BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

search

Rabu, 28 Oktober 2009

sejarah barcelona

Sejarah Barcelona FC (Bag I)
Pada tanggal 29 November 1899, Hans Gamper mendirikan Fútbol Club de Barcelona, bersama dengan sebelas pecinta sepakbola, sebuah permainan yang masih asing waktu itu dan belum banyak dikenal di belahan dunia ini.
Dia tak pernah membayangkan cakupan inisiatifnya ini akan berkembang. Selama lebih dari seratus tahun sejarah, FC Barcelona telah berkembang secara spektakuler dalam setiap bidang dan telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar daripada hanya sebuah klub olahraga, dan mengubah slogan Barça ‘lebih dari sebuah klub’ menjadi kenyataan.
Barcelona telah menjadi simbol identitas untuk jutaan orang di seluruh dunia, tidak hanya dalam makna olahraga tetapi juga dari segi masyarakat, politik dan budaya. Setelah melalui sebagian besar kesulitan, Barcelona merupakan standar yang mewakili Catalonia dan keinginan masyarakat Catalan untuk kebebasan, sebuah simbolisme yang selalu dihubungkan dengan idiosinkrasi klub dan anggotanya hari ini. Dalam konteks Spanyol, Barcelona dianggap sebagai klub terbuka dan demokratis. Dan seluruh dunia, Barça akan dikenali dengan sebab kepeduliannya, dan terutama anak-anak melalui kesepakatan sponsorsip dengan UNICEF.

0 komentar: