BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

search

Jumat, 30 Oktober 2009

Messi d mata Puyol

Di mata Puyol, Messi adalah roh Barca

Image
Foto: AFP
EDINBURGH - Meski beberapa punggawa mengkilap datang dan pergi dari Barcelona, namun kapten tim klub asal Catalan, Carlos Puyol menilai, Lionel Messi adalah bintang sebenarnya dari Barcelona. Seperti diketahui Barcelona baru saja kehilangan salah satu bintangnya belum lama ini. Pemain asal Brazil, Ronaldinho hijrah ke AC Milan. Tapi ada juga yang datang dengan muka baru untuk bergabung bersama El Barca. Sederet nama top seperti Daniel Alves, Seydou Keita, Gerard Pique, dan Alexander Hleb positif merapat ke markas Nou Camp.

Namun bagi Poyul, Messi tetaplah pemain yang mempunyai peran penting dalam tubuh tim. ’’Kami pikir Barcelona telah mendatangkan pemain-pemain berkualitas yang memiliki kontribusi besar terhadap tim mereka sebelumnya. Saya berharap mereka akan melakukan hal yang sama bagi tim,’’kata Poyul, Jumat (25/7) dini hari tadi kepada situs resmi klub.

El Barca memiliki pasukan yang hebat, namun menurutnya, Lionel Messi adalah yang terpenting dan salah satu terbaik di dunia. Dia mencontohkan ketika Ronaldinho absen musim lalu, Lionel Messi adalah pemain Barcelona yang paling menonjol. Meski sempat dihadang cedera, dia masih menciptakan 16 gol dari 40 kali penampilannya.

Sementara itu keinginan Messi untuk membela negaranya, Argentina dalam laga Olimpiade Beijing sangat tinggi. Sudah jauh hari, bomber tersebut mempersiapkan rencana ini. Namun pihaknya menunggu izin dari El Barca.

’’Saya sudah mengatakan kepada Barcelona dua bulan yang lalu tentang keinginan anakku. Barcelona juga tahu kalau dia ingin bermain disana,’’kata ayah Messi, Jorge Messi.

Dia mengatakan suatu kebanggaan jika mengenakan kostum biru dan putih dalam sebuah even internasional. Namun hingga kini agaknya Barcelona belum bisa melepaskan pemain berusia 21 tahun. Apalagi babak kualifikasi Liga Champions sudah menunggu, dan tenaga sang bomber sangat dibutuhkan untuk mengangkat performa tim.

’’Barcelona akan mengikuti babak kualifikasi Liga Champions, kini klub akan melakukan apa yang harus mereka lakukan,’’kata Jorge.

Hibs digulung 6-0
Sementara dalam laga uji Barcelona menggulung tim lokal asal Skotlandia Hibs dengan skor 6-0 di Stadion Murrayfield, Edinburg, Skotlandia, Jumat (25/7) dini hari.

Eidur Gudjohnsen membuka pesta gol El Barca saat laga berjalan lima menit. Sebelas menit berselang Messi menggandakan skor menjadi 2-0. Kemudian El Barca hanya butuh dua menit tambahan untuk mencetak gol ketiganya, kali ini kembali melalui Gudjohnsen.

Sebelum turun minum Barcelona sudah unggul empat gol menyusul gol yang dicetak Pedro saat waktu pertandingan menunjuk menit ke-28 memaksimalkan umpan Messi.

EL Barca tak butuh banyak waktu untuk kembali mempermalukan tuan rumah di babak kedua. Baru empat menit paruh kedua dimulai Bojan Krkic ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang dicetaknya dari jarak dekat. Yaya Toure yang menutup kemenangan timnya menjadi 6-0 di menit ke-67 atau sesaat setelah Samuel Eto’o dan Alekandr Hleb serta Seydou Keita masuk sebagai pemain pengganti. jak-de

0 komentar: